Fakta unik tentang Bahasa Inggris

Fakta unik tentang Bahasa Inggris



1. Stewardesses yaitu kata terpanjang yang bisa diketik di keyboard cuma dengan memakai tangan kiri Anda. Sedang untuk tangan kanan, lollipop yaitu yang terpanjang.

2. Tak ada kata dalam bhs Inggris yang bersajak/berima dengan month, orange, silver, purple, angst serta scalp.

3. Dreamt yaitu hanya satu kata bhs Inggris yang selesai dengan huruf ‘mt’.

4. Kalimat The quick brown fox jumps over the lazy dog memakai tiap-tiap huruf yang ada pada abjad.

5. Kata racecar, seperti serta level bisa di baca bolak-balik dari kiri ke kanan maupun dari kanan ke kiri.

6. Cuma ada empat kata dalam bhs Inggris yang selesai dengan suku kata ‘dous’, yakni : tremendous, horrendous, stupendous serta hazardous.

7. Ada dua kata dalam bhs Inggris yang memakai ke lima huruf hidup dengan cara berurutan (a, e, i, o, u), yakni : abstemious serta facetious.

8. Jeniswriter yaitu kata terpanjang yang bisa diketik memakai huruf-huruf yang ada pada satu baris tombol keyboard (baris QWERTY).

9. Huruf yang seringkali digunakan dalam bhs Inggris yaitu huruf ‘e’. Ini adalah kenyataan baik dalam pemakaian bhs Inggris dengan cara umum, dalam karya fiksi serta non-fiksi, jurnalisme, kitab suci serta bahkan juga kode Morse!

10. Untuk huruf konsonan, huruf yang seringkali digunakan yaitu huruf ‘t’.

11. Huruf yang paling sedikit dipakai dalam bhs Inggris yaitu ‘q’ – bukanlah ‘z’.

12. Lima huruf yang seringkali nampak juga sebagai huruf pertama dalam kata bhs Inggris – dengan cara berurutan – yaitu ‘t’, ‘o’, ‘a’, ‘w’ serta ‘b’.

13. Hampir 1/2 dari semua kata bhs Inggris disudahi oleh huruf ‘e’, ‘t’, ‘d’ serta ‘s’.

14. The yaitu kata yang seringkali dipakai dalam bhs Inggris. Apabila Anda tak yakin, coba bicara dalam bhs Inggris standard yang benar sepanjang 5 menit tanpa ada memakai kata ‘the’.

wdcfawqafwef