Fakta tentang Youtube

Fakta tentang Youtube



YouTube yaitu suatu website situs video berbagi (sharing video) paling popular sekarang ini. Beberapa pemakai bisa berisi, melihat, serta sharing klip video dengan cara gratis. Biasanya video-video di YouTube yaitu klip musik (video klip), film, TV, dan video buatan beberapa pemakainya sendiri. Format yang dipakai video-video di YouTube yaitu. flv yang bisa diputar di penjelajah situs yang mempunyai plugin Flash Player.

Tersebut sebagian kenyataan perihal Youtube
1. Youtube didirikan pada bln. februari 2005 oleh 3 orang bekas karyawan PayPal, yakni Chad Hurley, Steve Chen serta Jawed Karim.

2. Awal mulanya kantor pusat Youtube terdapat di lantai atas suatu restoran Pizza serta Restoran jepang di San Mateo, California.

3. Video awal yang pertama kali di Unggah di Youtube berjudul Me at The Zoo, menghadirkan Jawed Karim di kebun binatang San Diego. Sampai sekarang ini video itu masih tetap bisa disaksikan di youtube.

4. Youtube meluncurkan Beta test pada bln. Mei 2005, 6 bln. saat sebelum official rilis yang dikerjakan pada bln. November 2005.

5. Pada bln. juli 2006 atau 8 bln. sesudah diresmikan, terdaftar 65. 000 video baru di unggah ke website Youtube sehari-harinya, dengan 100 juta views /hari.

6. Penentuan nama www. youtube. com menyebabkan permasalahan untuk suatu website bernama serupa, www. utube. com. Yang memiliki website, Universal Tube & Rollform Equipment, ajukan tuntutan pada YouTube pada November 2006 sesudah alami keunggulan beban dengan teratur yang disebabkan oleh orang yang mencari website YouTube.

7. Pada bln. Oktober 2006, Google Inc. beli Youtube sejumlah 1, 65 miliar US $.

8. Pada th. 2007 Youtube sudah konsumsi Bandwidth menyamakan besarnya Bandwidth keseluruhnya internet didunia pada th. 2000.

9. Pada bln. juni 2008 majalah Forbes memberitakan bahwa pendapatan Youtube sepanjang th. 2008 diprediksikan meraih 200 juta US $.

10. Pada th. 2008 Youtube memperoleh penghargaan George Foster Peabody Award serta lantaran sudah jadi Speakers Corners serta turut berjasa dalam pengembangan demokrasi serta kebebasan memiliki pendapat.

11. Sekarang ini Youtube jadi website on-line Video provider paling menguasai di Amerika serikat, bahkan juga mungkin saja dunia, dengan kuasai 43 % pasar. Diprediksikan 20 Jam durasi video di unggah ke Youtube tiap-tiap menitnya dengan 6 miliar views /hari.

wdcfawqafwef